SmileNews.id, DEPOK – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Depok, memastikan kesiapsiagaan dalam menjaga keandalan pasokan listrik selama libur panjang yang meliputi peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada tanggal 27, 28, dan 29 Januari 2025.

 

Langkah ini dilakukan untuk memastikan seluruh pelanggan dapat menikmati libur panjang dengan nyaman tanpa gangguan listrik.

Manager PLN UP3 Depok, Martha Adi Nugraha, mengungkapkan bahwa PLN telah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi peningkatan konsumsi listrik selama periode libur.

 

“Kami telah melakukan pengecekan rutin terhadap seluruh jaringan distribusi dan mempersiapkan tim serta peralatan yang siap siaga 24 jam untuk mengatasi potensi gangguan,” ujar Martha.

Upaya yang dilakukan PLN UP3 Depok antara lain menyiapkan petugas yang siap siaga untuk melakukan perbaikan jika terjadi gangguan.

 

PLN telah menyiapkan peralatan cadangan seperti gardu bergerak dan genset untuk mengantisipasi gangguan yang bersifat luas.

Selain itu PLN secara aktif melakukan sosialisasi kepada pelanggan melalui berbagai media untuk memberikan informasi terkait keandalan listrik dan cara melaporkan gangguan.

PLN juga mendorong pelanggan untuk memanfaatkan aplikasi PLN Mobile. Melalui aplikasi ini, pelanggan dapat dengan mudah melaporkan gangguan listrik, memantau status perbaikan, serta melakukan pembayaran tagihan. “PLN Mobile merupakan solusi praktis bagi pelanggan untuk mendapatkan layanan yang cepat dan mudah,” tambah Martha.

General Manager PLN Distribusi Jawa Barat, Agung Murdifi, mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh PLN UP3 Depok.

 

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan. Dengan kesiapsiagaan yang dilakukan oleh seluruh petugas, kami yakin pasokan listrik selama libur panjang akan berjalan dengan baik,” ujar Agung.

PLN senantiasa mengutamakan kenyamanan pelanggan. Dengan memastikan keandalan pasokan listrik, PLN berharap seluruh masyarakat dapat merayakan libur panjang dengan aman dan nyaman.

PLN mengajak seluruh pelanggan untuk turut serta menjaga keandalan listrik dengan menggunakan listrik secara efisien dan melaporkan setiap gangguan yang terjadi melalui aplikasi PLN Mobile.***

PREVIOUS POST
You May Also Like

Leave Your Comment:

Your email address will not be published. Required fields are marked *